Mengapa suatu Domain disebut Domain Premium?

by Alivia Affandi / September 9, 2022

Halo Sobat Cloudku,

Kembali dengan Mimin di Putaran Informasi Mingguan. Kita bakalan bahas tentang apa itu domain premium dan bagaimana cara memperolehnya?

Kenapa sih ada domain premium dan domain non premium, kok kesannya seperti ada kasta ya Sobat Cloudku.
Mari kita bahas bersama.

Sebenernya apa sih Domain Premium itu?

Mengapa suatu domain bisa disebut premium?
Domain premium adalah suatu istilah untuk menyebut suatu domain yang menjadi incaran banyak orang. Bukan tanpa alasan, domain premium menjadi incaran banyak orang sebab memiliki nilai yang tinggi. Bagaimana tidak, sekelompok orang percaya bahwa domain premium bisa membawa keberuntungan pada bisinisnya karena namanya yang singkat, mengandung kata kunci, dan brandability. Akibatnya nama domain mudah diingat oleh para konsumen. Sehingga nama domain ini memiliki pengaruh yang besar terhadap bisnis seseorang.

Karena banyak diminati oleh calon pembeli, harga pembelian domain premium pun terbilang mahal daripada domain lainnya. Ibaratnya, membeli domain yang tergolong premium sama dengan membeli sebuah nomor SIM Card cantik. Namun Sobat Cloudku tidak perlu khawatir, harga domain premium yang tinggi hanya berlaku saat pembelian di awal. Saat Sobat Cloudku akan memperpanjang masa aktif domain, harganya akan kembali normal sesuai dengan harga ekstensi domain yang digunakan.

Keunggulan Domain Premium

Berikut beberapa alasan domain premium menjadi rebutan dikalangan pebisnis:
1. Terdiri dari Karakter yang Pendek
Nama domain hanya terdiri dari 2-4 karakter saja. Hal ini mengakibatkan domain mudah diingat oleh konsumen. Nama domain tersebut berlaku dengan ekstensi .id/ .co.id/ .web.id/ .ac.id/ .my.id/ .biz.id/ .or.id/ .ponpes.id/ hingga .sch.id.

2. Memperoleh Kepercayaan Customer
Dibanding dengan nama domain yang tidak premium, customer memiliki rasa ragu dalam membeli produknya. Coba bandingkan menjual baju clothes.kj dengan domain clothes.com. Rasanya pasti berbeda. Sebab, selain ekstensi domain sudah dikenal, nama domain juga mewakili topik yang umum di masyarakat.

3. Meningkatkan Kredibilitas sehingga Domain Mudah Ditemukan
Domain premium memiliki Trust Rank yang tinggi sehingga menguntungkan bagi website Sobat Cloudku karena Sobat Cloudku bisa meraih peringkat teratas SERP yang mana membuat website Sobat Cloudku banyak dikunjungi.

4. Peluang Investasi Digital
Kerap kali domain premium sangat diidam-idamkan oleh banyak orang, sehingga terkadang mereka saling meninggikan harga beli mereka agar domain dilepas oleh pemiliknya. Yang awalnya membeli dengan nominal jutaan rupiah, 5 tahun kemudian jika pemilik ingin menjualnya harga yang ditawar pembeli bisa sampai ratusan juta.

Cara Membeli Domain Premium

Ada beberapa cara membeli Domain Premium, Sobat Cloudku bisa membeli domain premium langsung kepada pemiliknya (jika domain sudah dimiliki orang lain) atau juga bisa membeli domain premium pada Domain Provider seperti Cloudku.
Berikut cara untuk membeli domain melalui Domain Provider

  1. Silakan kunjungi website Domain Provider, dalam hal ini Mimin mengunjungi Website Cloudku.id , selanjutnya tulis domain yang Sobat Cloudku inginkan pada kolom "Cari Domain".
Halaman Home Cloudku

2. Selanjutnya Sobat Cloudku akan diarahkan ke halaman cek ketersediaan domain tersebut.

Halaman Cek Ketersediaan Domain Cloudku

3. Jika masih tersedia "Available" maka silakan klik “Add to Cart” kemudian klik "Continue" dan selanjutnya registrasikan diri Sobat Cloudku lalu Checkout

Halaman Registrasi Client Cloudku

4. Setelah pembayaran berhasil, domain pilihan Sobat Cloudku sudah bisa dimiliki.

Bagaimana Sobat Cloudku, cukup mudah untuk memiliki domain premium bukan?
Yuk segera miliki domain premium untuk menunjang bisnis Anda.
Silakan kunjungi Cloudku.id untuk layanan yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© 2022 Cloudku by PT Menara Sinar Semesta. All Rights Reserved.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram