Tips Memilih VPS Terbaik Bagi Pemula

by Cloudku / Juli 19, 2022

Tips Memilih VPS Terbaik Bagi Pemula

Tips Memilih VPS Terbaik Bagi Pemula

VPS Terbaik -  Dalam menjalankan sebuah bisnis usaha memang tidak boleh setengah-setengah. Demi menghasilkan omset sesuai keinginan, butuh totalitas dalam menjalankan bisnis. Begitupun dalam menjalankan website.

Salah satunya dalam hal memilih VPS. Virtual Private Server (VPS) penting diperhatikan. Jadi, agar website kamu tidak terjadi problem yang tidak diinginkan. Berikut tips memilih VPS terbaik, agar performa website lebih aktif lagi.

Lihat Segmentasi Visitor

Tidak dapat dipungkiri jika sekarang ada banyak VPS terbaik yang menawarkan harga yang beragam. Terlepas dari banyaknya tawaran tersebut. Ada satu tips yang harus kamu perhatikan. Yaitu, kenali kebutuhan visitor website kamu.

Contoh, jika website kamu tentang dunia  penerbitan buku, maka isi website kamu akan dikunjungi oleh calon klien yang ingin menerbitkan buku atau semacamnya. Jadi, penting banget melihat segmentasi atau kebutuhan visitornya.

Memperhitungkan bandwith dan Kecepatan Server

VPS terbaik akan kamu dapatkan jika kamu memperhitungkan terlebih dahulu bandwidth dan kecepatan server. Jangan sampai asal beli, tanpa perhitungan. Sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya bandwidth melebihi batas. Jangan sampai gara-gara ketidak tahuan ini, justru menjadikan website menjadi lemot. Pastinya kita tidak ingin pengunjung pergi ke website sebelah karena pergerakan yang lambat.

Mempertimbangkan Teknologi dan Resource

Penting banget nih agar kamu bisa mendapatkan VPS terbaik. Pastikan mempertimbangkan dan memilih VPS yang sudah menggunakan teknologi baru. Kenapa harus terbaru? Sudah jelas akan memudahkan kita untuk mengelola website.

VPS terbaik adalah VPS yang mengikuti perkembangan jaman. Umumnya VPS teknologi baru sudah dilengkapi dengan fitur monitoring terhadap RAM, Inode, Disk Space, CPU dan masih banyak lagi. Adapun beberapa poin saat memilih VPS terbaik, pastikan pula jika VPS mampu melakukan remote seperti reboot, reinstal, dan shutdown. VPS yang sudah bisa remote sudah pasti membantu ketika website atau server kamu mengalami kendala.

Kualitas Hardware

Kamu juga bisa melihat VPS terbaik dari kualitas hardware. Jika hardware bagus, sudah pasti akan mempengaruhi kinerja vpsnya. Jika hardware bagus, sudah pasti kamu bisa membuka new tap lain saat yang lain sedang bekerja. Sebaliknya, jika hanya bisa membuka satu aktivitas saja, itu tanda kualitas hardware kurang bagus. Adapun ciri dari hardware minimum dapat dilihat dari harga yang ditawarkan murah.

Keamanan Data

VPS terbaik Akan menjamin keamanan data. Sudah menjadi rahasia umum jika data menjadi hal paling mendasar dalam menjalankan sebuah bisnis. Tentu saja kamu tidak menginginkan data kamu bocor bukan? Nah, kamu bisa memastikan keamanan data dengan cara memastikan detail virtualisasi yang digunakan.

Pahami Kesepakatan Kerja

Hal yang tidak boleh kamu abaikan saat membeli VPS adalah, pahami kesepakatan kerja. Biasanya ada kontrak setiap pembelian VPS. Mengingat banyak penyedia jasa VPS, sudah pasti isi kontrak kerja berbeda-beda syarat dan ketentuan layanan yang ditawarkan. Jangan sampai karena tidak membaca, VPS kamu dihapus dan di-suspend.

Layanan Backup

Tips memilih VPS terbaik, bisa diperhatikan dari layanan yang ditawarkan. Pastikan jika sudah ada layanan backup. Siapa sih yang ingin usaha bisnisnya kehilangan data akibat tidak ada layanan backup? Tentu saja tidak ingin bukan. Jadi, pastikan untuk menanyakan dan cek apakah ada layanan tersebut. Tujuannya, menjaga performa website itu sendiri.

Root Access

Buat kamu yang menggunakan system linux, VPS terbaik umumnya akan menawarkan root access guna menuliskan script coding untuk mengkonfigurasi setting. Yang biasa menggunakan operasi sistem linux, pasti sudah tidak asing dengan Plesk Onyx, yang merupakan template Operating system (OS) yang disediakan oleh VPS Hosting. Dimana Plesk Onyx inilah yang akan menawarkan akses penuh terhadap domain, situs website lain dan database yang lain yang dapat dijadikan satu server. Dari beberapa tips memilih VPS terbaik di atas, kamu pasti penasaran. DImana beli VPS yang murah, tapi kualitas tidak murahan? Tenang. Karena jawabannya ada di sini. Di Cloudku.id kamu akan mendapatkan banyak keuntungan. Diantaranya ada promo setiap bulannya. Jadi tunggu apalagi! Segera Ambil Promo bulan ini! Sebelum Promo habis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© 2022 Cloudku by PT Menara Sinar Semesta. All Rights Reserved.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram