Hosting cPanel Fitur Lengkap dan Kelebihannya

by Cloudku / Juli 7, 2022

Hosting cPanel Fitur Lengkap dan Kelebihannya

Hosting cPanel: Fitur Lengkap dan Kelebihannya

Jika Anda termasuk salah satu pengguna hosting yang masih baru, bisa jadi Anda penasaran dengan hosting cPanel. cPanel merupakan control panel yang berbasis Linux. Control panel yang satu ini sudah sangat sering digunakan di berbagai akun web hosting.

Dengan menggunakan panel yang satu ini, pengguna bisa dengan mudah mengelola seluruh layanan di dalam satu tempat. Sekarang ini, cPanel adalah panel standar paling terkenal dan sudah banyak web developer yang familiar dengan alat yang satu ini.

Mengenal Hosting cPanel Lebih Dalam

Tool cPanel sangat mudah serta intuitif untuk digunakan. Selain itu, alat ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengelola web hosting dengan jauh lebih maksimal. Anda bisa memakai tool yang satu ini untuk memonitor resource, menginstall software, dan membuat subdomain.

Ada banyak kelebihan serta beberapa kekurangan yang dibawa oleh tool web hosting yang satu ini. Pastikan untuk mencari tahu info lengkap mengenai cPanel sebelum Anda menggunakannya. Beberapa kelebihan yang akan Anda temukan di cPanel antara lain:

  • Sangat mudah untuk dipelajari sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memahami cara menggunakan alat yang satu ini. Alat ini juga sangat mudah untuk digunakan sehingga cocok bagi pengguna hosting yang masih pemula.
  • Tool hosting cPanel termasuk salah satu alat yang bisa Anda gunakan untuk menghemat uang dan waktu.
  • Alat hosting yang satu ini juga sudah melewati uji coba sehingga Anda bisa mempercayainya dan menggunakannya dengan nyaman.
  • Tool cPanel juga sudah menawarkan software khusus yang bernama auto installer sehingga akan semakin mempermudah para penggunanya.
  • Berbagai panduan dan tutorial tersedia secara online dan bisa Anda gunakan untuk mempelajari cara menggunakan cPanel dengan lebih mudah.

Meskipun cPanel mempunyai cukup banyak kelebihan, tampaknya ada beberapa kelemahan atau kekurangan yang sebaiknya Anda cari tahu terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa memutuskan apakah tool ini merupakan akhir dari pencarian Anda atau apakah Anda masih perlu mencari lagi.

Kenali Beberapa Kekurangan cPanel

Dengan mengenali beberapa kelemahan yang dibawa oleh hosting cPanel, Anda bisa membandingkan alat ini dengan tools lainnya. Dengan demikian, proses pencarian tool terbaik pun akan segera selesai dan Anda bisa menemukan tool yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Dibandingkan dengan kelebihannya, kekurangan cPanel tidak terlalu banyak. Tapi Anda tetap perlu mencari tahu apa saja kekurangan tersebut. Beberapa kelemahan cPanel ada di bawah ini.

  • Alat cPanel ini hadir dengan fitur yang banyak. Sayangnya, jumlah fitur yang terlalu banyak justru membuat performa cPanel menjadi lebih lambat.
  • Ada pengguna yang mengeluh ada pengaturan penting di hosting cPanel yang tiba-tiba berubah sendiri secara otomatis.
  • cPanel jarang masuk ke dalam daftar hosting yang bisa digunakan secara gratis. Artinya, Anda perlu mengeluarkan sedikit uang untuk menggunakan tool yang satu ini.

Beberapa kelemahan cPanel tidak begitu berarti dibandingkan dengan berbagai kelebihan yang ditawarkannya. Fitur-fitur dalam cPanel juga sangat bermanfaat. Cari tahu fitur lengkap yang dimiliki oleh cPanel agar Anda semakin yakin bahwa tool ini merupakan alat yang paling Anda butuhkan.

Fitur Terbaik dalam cPanel

Kalau Anda sedang mempertimbangkan untuk menggunakan cPanel, pastikan untuk mencari tahu info lengkap mengenai berbagai fitur yang ditawarkannya. Setelah memahami cara kerja fitur tersebut, Anda tidak akan kebingungan saat akan menggunakan alat yang bermanfaat ini.

  1. Pengelolaan file situs web

Fitur hosting cPanel yang pertama ini bisa Anda gunakan untuk menyunting, menyalin, serta menghapus file website yang terdapat pada hosting. Ada juga pengaturan FTP, yaitu pengaturan untuk mengakses file situs web langsung dari FTP Client.

2. Pengelolaan domain

Fitur lain yang ada di cPanel bernama Domains dan bisa digunakan untuk mengubah berbagai pengaturan domain. Di dalamnya terdapat fitur subdomain, addon domain, redirect, dan berbagai pengaturan yang lainnya. Selain kedua fitur tersebut, masih ada beberapa fitur penting lainnya seperti manajemen email, pengelolaan database, dan sebagainya. Dapatkan hosting cPanel langsung dari cloudku.id dengan harga istimewa. Tersedia setidaknya empat pilihan paket cPanel khusus untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© 2022 Cloudku by PT Menara Sinar Semesta. All Rights Reserved.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram