Cloudku VPS dan 5 Cara Memilih yang Terbaik

by Cloudku / Juli 4, 2022

Cloudku VPS dan 5 Cara Memilih yang Terbaik

Cloudku VPS dan 5 Cara Memilih yang Terbaik

Jika Anda sedang mencari cloud yang bagus, berkualitas, tapi terjangkau, pastikan untuk mempertimbangkan Cloudku VPS. Dibandingkan dengan shared hosting, memilih VPS hosting bisa jadi terasa lebih rumit. Hal ini karena ada berbagai hal yang perlu dipertimbangkan.

Dengan mempertimbangkan berbagai hal penting, Anda bisa memilih VPS yang lebih efisien dan efektif. Anda juga akan terhindar dari kesalahan saat melakukan pembelian paket VPS. Apa saja yang perlu dipertimbangkan saat akan membeli VPS hosting?

Berbagai Pertimbangan dalam Membeli Cloudku VPS

Saat akan membeli salah satu paket VPS hosting, Anda perlu menyesuaikan paket yang akan dibeli dengan tujuan penggunaan paket tersebut. Anda juga perlu memikirkan perencanaan di masa depan. Bisnis yang Anda jalankan saat ini akan terus berkembang dan terus berjalan.

Pastikan untuk memperhitungkan adanya kemungkinan sistem memerlukan sumber daya yang besar dalam waktu yang cukup dekat atau tidak. Selain mempertimbangkan rencana bisnis di masa depan, beberapa pertimbangan penting lain sebelum memilih paket VPS hosting adalah:

1.       Kapasitas bandwidth per bulan

Berbagai penyedia VPS hosting biasanya menentukan batasan penggunaan bandwidth per bulannya. Kalau penggunaan Anda lebih dari kapasitas yang sudah ditentukan, kecepatan akses VPS hosting bisa berkurang. Tapi perhitungan kapasitas biasanya akan diatur ulang per bulannya.

Saat memilih Cloudku VPS, Anda perlu memastikan tidak ada biaya tambahan untuk kelebihan bandwidth yang Anda butuhkan untuk pemakaian normal.

2.       Penyimpanan yang digunakan

Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih VPS hosting adalah tipe penyimpanan yang ditawarkan oleh penyedia VPS hosting tersebut. Ada dua tipe penyimpanan yang tersedia, yaitu penyimpanan SSD serta HDD. Biasanya, VPS hosting dengan HDD hadir dengan harga yang lebih murah.

Tapi situs web Anda akan beroperasi dengan lebih optimal jika Anda menggunakan VPS hosting yang sudah dilengkapi dengan SSD. SSD menawarkan kecepatan yang lebih tinggi daripada penyimpanan tradisional. Selain itu SSD juga lebih mampu menghadapi berbagai masalah seperti kegagalan power.

3.       Cermati teknologi yang ada di Cloudku VPS

Anda juga wajib melihat teknologi apa yang dipakai dalam VPS hosting tersebut serta software apa saja yang sudah didukung oleh teknologi tersebut. Misalnya, periksa versi kernel yang digunakan dalam cloud VPS tersebut. Hal ini sangat penting karena berbagai aplikasi biasanya tidak mendukung beberapa versi kernel tertentu.

Pemeriksaan teknologi dalam VPS hosting wajib dilakukan karena semakin bagus performa server akan mempengaruhi kualitas SEO situs web secara tidak langsung. Pilih VPS hosting yang menawarkan teknologi terbaru dan paling update.

4.       Layanan unmanaged atau managed?

Poin penting lain yang wajib Anda pertimbangkan adalah layanan VPS hosting yang tersedia. Mengetahui apa itu Cloudku VPS unmanaged dan managed sangat penting, apalagi kalau Anda tidak begitu memahami konfigurasi dalam VPS.

VPS managed memungkinkan Anda untuk membuat situs web tanpa perlu susah payah melakukan pemasangan, konfigurasi, maupun maintenance VPS. Kalau muncul masalah di luar pemahaman Anda, cukup serahkan pada penyedia VPS hosting dan masalah tersebut akan selesai.

Tapi VPS unmanaged sangat berbeda. Semua bentuk pengaturan dan konfigurasi dilakukan sendiri oleh pengguna. Kalau Anda tidak memahami pengaturan dalam VPS, sebaiknya hindari VPS unmanaged.

5.       Pilih Cloudku VPS sesuai anggaran

Anda juga perlu menyesuaikan anggaran untuk membeli VPS hosting. Saat ini ada banyak sekali tawaran VPS hosting yang bisa Anda temukan di internet. Biasanya, setiap penyedia layanan VPS sudah menyediakan beberapa pilihan paket sehingga Anda bisa memilih salah satu yang paling tepat.

Cloudku.id misalnya, menawarkan paket VPS hosting Small dengan harga termurah, paket Medium, paket Large, serta paket Extra Large. Setiap paket menyediakan harga yang berbeda dengan berbagai fitur yang berbeda juga. Semuanya bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis. Kunjungi Cloudku.id dan temukan paket VPS hosting dengan fitur dan harga yang paling tepat untuk perusahaan Anda. Customer service kami siap membantu Anda memilih salah satu paket yang terbaik bagi setiap perusahaan. Anda juga bisa mendapatkan penawaran khusus Cloudku VPS dari Cloudku.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© 2022 Cloudku by PT Menara Sinar Semesta. All Rights Reserved.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram