Telah Hadir Kembali Plesk Hosting NVME Jakarta yang Super Cepat!

Buy Now
Online-kan Segera Website Anda!
Didukung oleh SSD Enterprise dan Webserver Nginx yang membuat website Anda super cepat.
Interface Plesk menyajikan pengalaman pengguna yang lebih mudah.
Tunjukkan pada dunia, apa yang Anda tawarkan!
Dapatkan pelanggan di seluruh belahan dunia!
Register Domain
Temukan domain impianmu.
Rp215.495
Rp17.248
Rp15.938
Rp365.000
Rp244.315
Transfer Domain
Transfer & Perbarui Domain Anda ke Cloudku Sekarang
Ide Hebat Dimulai dengan Nama Domain yang Hebat!
Pilih nama domain sesuka Anda!
Pesan sekarang sebelum diambil orang lain!
Server dengan Performa Tinggi
Speed up to 500Mbps Rasakan sendiri betapa cepatnya berlayar di sever kami!
Nikmati mudahnya mengelola VPS melalui dashboard kami!

Segera Custom Sekarang!
Penawaran terbatas! Ambil kesempatan Anda! Datacenter kami berada di Tier III Koneksi up to 10Gbps

nama@bisnisanda.com
Tidak ada yang lebih profesional daripada alamat email yang dipersonalisasi dengan nama domain Anda sendiri.
Anda Cukup Fokus pada Bisnis Anda!
Biarkan website menjadi urusan kami. Custom website Anda, tim kami siap mewujudkan mimpi Anda!
Custom sekarang!

Amankan Sistem Anda!
Memastikan sistem Anda aman dari malware,ransomware dan virus lain.
Compatible di semua device.

Cek Dokumentasi Kami!

Mari belajar bersama.
Layanan Anda bermasalah? Bukan hal yang mustahil lagi untuk memperbaiki sendiri!"
We Are available 24/7 to help answer question and solve your problems.

ContacT US

Contact Form

Google Sites dan 5 Keunggulan Utamanya

by Cloudku / Februari 3, 2022

Google Sites dan 5 Keunggulan Utamanya

Google Sites

Google Sites adalah salah satu sarana untuk mengembangkan bisnis. Saat ini, banyak bisnis sudah merambah ke dunia online. Semakin banyak pemilik bisnis yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan membangun situs web. Dengan adanya situs web, bisnis akan semakin dikenal banyak orang.

Masih banyak yang mengira pembuatan situs web sangat sulit karena ada banyak kebutuhan yang terlibat dalam proses pembuatan web. Hal ini membuat para pemula segan untuk mencoba membuat situs web untuk keperluan pengembangan bisnis. Dengan bantuan Google, proses ini bisa lebih mudah.

Mengenal Google Sites

Google menyediakan suatu platform yang memungkinkan setiap orang untuk menciptakan suatu situs web dengan mudah. Platform dari Google ini mempunyai persamaan dengan Wix dan WordPress, yaitu sama-sama bisa digunakan secara gratis. Ada banyak sekali keunggulan platform web yang satu ini:

  1. Terintegrasi dengan Google

Platform buatan Google ini akan terhubung dengan salah satu akun Google yang Anda miliki. Dengan begitu, situs web yang Anda buat akan secara otomatis tersimpan di Google Drive. Tidak perlu melakukan backup data dengan susah payah.

  • Keamanan situs web terjamin

Seperti halnya berbagai layanan Google yang lainnya, Google Sites ini sangat aman untuk digunakan. Gmail, Google Docs, Google Drive, serta Sites sama-sama aman dari serangan hacker dan dari virus.

  • Tampilan yang sederhana di bagian admin area

Kalau Anda masih ragu untuk membuat website karena sulitnya penggunaan website, platform Google ini menawarkan pengecualian. Tampilan admin areanya tidak hanya sederhana tapi juga sangat mudah untuk dipahami. Bahkan pemula pun bisa membuat situs web sendiri dengan platform ini.

  • Adanya fitur sharing

Fitur share yang ditambahkan ke platform buatan Google ini membuat situs web Anda jadi lebih mudah untuk dikelola. Fitur share memungkinkan Anda untuk membagikan konten website dengan sangat mudah, seperti ketika Anda menggunakan Google Docs dan Google Drive.

  • Kecepatan loading Google Sites yang bagus

Website yang dirancang dengan platform dari Google ini akan dijalankan dengan menggunakan server milik Google. Itulah sebabnya Anda tidak perlu mengkhawatirkan kecepatan loading situs web Anda.

Cara Membuat Situs Web dengan Platform dari Google

Untuk membuat situs web menggunakan platform yang telah Google persiapkan ini, hanya diperlukan beberapa langkah yang sangat sederhana. Ikuti beberapa langkah ini untuk membuat situs web perdana milik Anda sendiri.

  1. Buka Google Sites

Buat akun Sites terlebih dahulu lalu lakukan login dengan menggunakan akun tersebut. Anda akan segera mengakses Sites dan bisa mulai mengkonfigurasi situs web Anda.

  • Buat draft situs web

Setelah berhasil masuk ke Dashboard, akan muncul berbagai pilihan template. Gunakan salah satu desain template yang paling sesuai dengan bisnis Anda. Anda juga bisa memilih desain blank untuk membuat template sendiri.

  • Pahami semua alat editor Sites

Alat pengeditan atau editor tools yang ditawarkan oleh Google sangat sederhana. Ada tiga bagian alat pengeditan yang bisa Anda gunakan, yaitu bagian Tengah, bagian Atas, serta bagian Kanan. Periksa semua alat pengeditan dan pastikan Anda bisa memahami semua fungsinya.

  • Ciptakan desain situs web Anda

Sekarang Anda bisa membuat desain situs web. Mulailah dengan bagian header, ganti header dengan nama situs web Anda. Yang menarik dari Google Sites ini adalah formatting atau format pengeditannya sangat mirip dengan format pengeditan Google Docs.

Kalau Anda sudah terbiasa mengedit dokumen menggunakan Google Docs, Anda akan dengan mudah mempersiapkan situs web dengan platform ini.

  • Publikasikan situs web Anda

Setelah draft desain serta konten situs web sudah selesai dipersiapkan, langsung klik tombol yang bertuliskan Publish. Anda harus memasukkan domain website. Pilih domain yang singkat sehingga mudah diingat oleh para pengunjung situs web Anda. Situs web yang Anda buat dengan Google Sites sudah bisa digunakan setelah domain terbentuk. Tinggal bagikan saja situs web tersebut ke akun media sosial. Dengan adanya situs web, bisnis Anda akan tampak lebih profesional dan bisa dipercaya. Pelanggan pun akan bertambah dengan sendirinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

We Accept
@ 2022 Cloudku subsidiary PT Menara Sinar Semesta. All rights reserved.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram