Telah Hadir Kembali Plesk Hosting NVME Jakarta yang Super Cepat!

Buy Now
Online-kan Segera Website Anda!
Didukung oleh SSD Enterprise dan Webserver Nginx yang membuat website Anda super cepat.
Interface Plesk menyajikan pengalaman pengguna yang lebih mudah.
Tunjukkan pada dunia, apa yang Anda tawarkan!
Dapatkan pelanggan di seluruh belahan dunia!
Register Domain
Temukan domain impianmu.
Rp215.495
Rp17.248
Rp15.938
Rp365.000
Rp244.315
Transfer Domain
Transfer & Perbarui Domain Anda ke Cloudku Sekarang
Ide Hebat Dimulai dengan Nama Domain yang Hebat!
Pilih nama domain sesuka Anda!
Pesan sekarang sebelum diambil orang lain!
Server dengan Performa Tinggi
Speed up to 500Mbps Rasakan sendiri betapa cepatnya berlayar di sever kami!
Nikmati mudahnya mengelola VPS melalui dashboard kami!

Segera Custom Sekarang!
Penawaran terbatas! Ambil kesempatan Anda! Datacenter kami berada di Tier III Koneksi up to 10Gbps

nama@bisnisanda.com
Tidak ada yang lebih profesional daripada alamat email yang dipersonalisasi dengan nama domain Anda sendiri.
Anda Cukup Fokus pada Bisnis Anda!
Biarkan website menjadi urusan kami. Custom website Anda, tim kami siap mewujudkan mimpi Anda!
Custom sekarang!

Amankan Sistem Anda!
Memastikan sistem Anda aman dari malware,ransomware dan virus lain.
Compatible di semua device.

Cek Dokumentasi Kami!

Mari belajar bersama.
Layanan Anda bermasalah? Bukan hal yang mustahil lagi untuk memperbaiki sendiri!"
We Are available 24/7 to help answer question and solve your problems.

ContacT US

Contact Form

Cara Mudah Mengatasi Error 429 Too Many Requests di WordPress

by Cloudku / Maret 9, 2022

Cara Mudah Mengatasi Error 429 Too Many Requests di WordPress

Mengatasi Error 429

Anda mencari cara mudah mengatasi error 429 too many requests di WordPress karena pesan error ini muncul di situs web Anda. Tidak perlu khawatir karena pesan error yang satu ini memang merupakan masalah yang sering terjadi di berbagai situs web WordPress.

Meskipun sulit mendeteksi penyebab dari pesan error yang satu ini, solusi untuk permasalahan ini sebenarnya cukup sederhana. Sebelum mencari tahu cara mudah mengatasi error 429 too many requests di WordPress, cari tahu dulu pengertian dari pesan error yang satu ini.

Apa Sebenarnya Error 429 Too Many Requests Itu?

Pesan 429 too many requests merupakan pesan error khusus yang akan muncul jika server menerima permintaan atau request yang terlalu banyak dari situs web. Ada beberapa tampilan pesan error yang berbeda, misalnya Error 429, HTTP 429, atau Error 429 (too many requests).

Fungsi pesan ini adalah membatasi jumlah permintaan atau request. Selain itu, fungsi lainnya adalah sebagai salah satu indikator keamanan situs web. Jumlah request atau permintaan yang berlebihan mungkin berasal dari pihak ketiga yang sedang mencoba membuka akses dashboard website Anda.

Banyak pemilik situs web ingin tahu cara mudah mengatasi error 429 too many requests di WordPress karena pesan ini kadang muncul pada waktu yang tidak diinginkan.

Berbagai Penyebab Munculnya Pesan Error 429

Ada dua penyebab paling berbahaya yang memunculkan pesan error 429, yaitu brute force attack serta DDoS. Dua serangan ini akan mengirimkan request dalam jumlah banyak ke server. Error 429 akan melakukan pembatasan sehingga tidak ada lagi permintaan yang terkirim ke server.

Tapi masalah keamanan bukan satu-satunya alasan Anda perlu mempelajari cara paling mudah untuk mengatasi permasalahan error 429 di WordPress. Ada beberapa penyebab lain yang bisa memunculkan pesan error ini, misalnya:

  • Masalah server
  • Penggunaan SSL
  • Tema yang mulai bermasalah
  • Masalah pada plugin

Cara Mudah Mengatasi Error 429 Too Many Requests di WordPress

Ada banyak cara yang bisa Anda tempuh untuk mengatasi permasalahan error 429 ini. Pastikan untuk mempelajari beberapa cara berikut ini.

  1. Mengubah URL untuk login

Pastikan bahwa error ini tidak muncul karena masalah keamanan. Cara memastikannya adalah dengan mencegah agar login dashboard situs web Anda tidak mudah ditembus. Serangan keamanan akan menargetkan dashboard.

Biasanya penyerang akan melakukan login ke www.domainanda.com/wp-admin. URL ini sangat mudah untuk diprediksi. Ubah URL admin dashboard sehingga sulit untuk ditebak.

  • Temukan plugin tertentu yang bermasalah

Bisa jadi ada plugin tertentu yang mengirimkan permintaan terlalu banyak ke server sehingga memicu munculnya error. Bagaimana cara menemukan plugin mana yang bermasalah? Matikan semua plugin yang digunakan di situs web WordPress Anda. Lalu periksa situs web Anda.

Kalau tidak ada pesan error 429 yang muncul, berarti salah satu plugin situs web Anda memang bermasalah. Sekarang aktifkan plugin satu per satu. Periksa situs web setiap kali Anda mengaktifkan sebuah plugin. Jika muncul pesan error setelah salah satu plugin aktif, plugin itulah yang bermasalah.

Solusinya adalah memberitahu developer plugin lalu menunggu solusi masalah. Atau anda bisa mencari plugin lain sebagai penggantinya.

  • Gunakan tema asli dari WordPress

Kadang, beberapa tema juga mengirimkan banyak permintaan ke server. Ada dua penyebab munculnya error 429 yaitu fungsi tema tersebut memang untuk menghasilkan request atau proses aktivasi tema ternyata memasang beberapa plugin yang bermasalah.

Cara paling mudah untuk mengatasi permasalah error 429 di WordPress yang disebabkan oleh tema ini adalah dengan mematikan tema tersebut kemudian memakai tema yang disediakan oleh WordPress. Atau Anda bisa menghubungi pengembang tema dan menunggu pemecahan masalahnya.

  • Memeriksa penggunaan SSL

SSL atau Secure Socket Layer merupakan suatu aspek penting yang fungsinya adalah untuk mengamankan situs web Anda. Gunakan SSL untuk mengenkripsi seluruh informasi yang ada di situs web. Prefix situs web pun akan berubah menjadi HTTPS dari yang sebelumnya HTTP. Pastikan untuk mencoba salah satu dari berbagai cara mudah mengatasi error 429 too many requests di WordPress yang ada dalam daftar di atas. Seharusnya masalah error 429 ini tidak lagi mengganggu performa situs web Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

We Accept
@ 2022 Cloudku subsidiary PT Menara Sinar Semesta. All rights reserved.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram