Telah Hadir Kembali Plesk Hosting NVME Jakarta yang Super Cepat!

Buy Now
Cloudku logo 1
Online-kan Segera Website Anda!
Didukung oleh SSD Enterprise dan Webserver Nginx yang membuat website Anda super cepat.
Interface Plesk menyajikan pengalaman pengguna yang lebih mudah.
Tunjukkan pada dunia, apa yang Anda tawarkan!
Dapatkan pelanggan di seluruh belahan dunia!
Register Domain
Temukan domain impianmu.
Rp215.495
Rp17.249
Rp15.939
Rp365.000
Rp251.084
Transfer Domain
Transfer & Perbarui Domain Anda ke Cloudku Sekarang
Ide Hebat Dimulai dengan Nama Domain yang Hebat!
Pilih nama domain sesuka Anda!
Pesan sekarang sebelum diambil orang lain!
Server dengan Performa Tinggi
Speed up to 500Mbps Rasakan sendiri betapa cepatnya berlayar di sever kami!
Nikmati mudahnya mengelola VPS melalui dashboard kami!
Segera Custom Sekarang!
Penawaran terbatas! Ambil kesempatan Anda! Datacenter kami berada di Tier III Koneksi up to 10Gbps

Tidak ada yang lebih profesional daripada alamat email yang dipersonalisasi dengan nama domain Anda sendiri.
Anda Cukup Fokus pada Bisnis Anda!
Biarkan website menjadi urusan kami. Custom website Anda, tim kami siap mewujudkan mimpi Anda!
Custom sekarang!

Amankan Sistem Anda!
Memastikan sistem Anda aman dari malware,ransomware dan virus lain.
Compatible di semua device.

Cek Dokumentasi Kami!

Mari belajar bersama.
Layanan Anda bermasalah? Bukan hal yang mustahil lagi untuk memperbaiki sendiri!"
We Are available 24/7 to help answer question and solve your problems.

ContacT US

Contact Form

Overview: Cara Screenshot pada Laptop

by Rizal Johan / Maret 26, 2023

Pada era modern ini, berbagi informasi kepada sesama bukanlah hal yang sulit. Kalian bisa membagikan informasi berupa data, suara, gambar dan lain sebagainya. Mungkin sekarang lebih banyak orang yang membagikan informasi berupa gambar, karena lebih mudah untuk dipahami. Cara yang sangat sering digunakan untuk medapatkan informasi berupa gambar selain memfotonya ada screenshot. Jika dihandphone kalian pasti sudah paham bagaimanacara screenshot dihandphone kalian. Akan tetapi bagaimana jika di Komputer atau Laptop? Berikut inilah caranya

Cara Screenshot disetiap Laptop atau Komputer.

Screenshot adalah cara mudah dan efektif untuk merekam gambar dari layar laptop Anda. Apakah Anda ingin menunjukkan tampilan desktop atau mengambil gambar dari sebuah halaman web, melakukan screenshot pada laptop dapat membantu Anda untuk berbagi informasi dengan orang lain. Namun, banyak orang yang masih bingung tentang cara melakukan screenshot pada laptop. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara melakukan screenshot pada laptop dengan mudah.

Screenshot pada Windows

Windows menyediakan beberapa cara untuk mengambil screenshot pada laptop. Cara paling umum adalah dengan menggunakan tombol keyboard.

  • Screenshot layar utama

Tekan tombol "Windows" + "PrtSc" secara bersamaan. Screenshot akan disimpan secara otomatis di folder "Screenshots" di "Pictures".

  • Screenshot jendela aktif

Tekan tombol "Alt" + "PrtSc" secara bersamaan. Screenshot akan disimpan di clipboard. Anda dapat menempelkan screenshot ke aplikasi seperti Paint atau Word dan menyimpannya dari sana.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Snipping Tool atau Snip & Sketch. Kedua aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot dari area tertentu atau melakukan penambahan catatan pada screenshot.

Screenshot pada macOS

Seperti Windows, macOS juga memiliki beberapa cara untuk mengambil screenshot pada laptop.

  • Screenshot layar utama

Tekan tombol "Command" + "Shift" + "3" secara bersamaan. Screenshot akan disimpan di desktop.

  • Screenshot area tertentu

Tekan tombol "Command" + "Shift" + "4" secara bersamaan. Gunakan kursor untuk menentukan area yang ingin diambil screenshot-nya. Screenshot akan disimpan di desktop.

Selain itu, macOS juga memiliki aplikasi Screenshot yang dapat membantu Anda untuk mengambil screenshot dari jendela tertentu atau melakukan pengaturan lainnya pada screenshot.

Screenshot pada Chromebook

Chromebook juga memiliki beberapa cara untuk mengambil screenshot pada laptop.

  • Screenshot layar utama

Tekan tombol "Ctrl" + "Window Switcher" secara bersamaan. Screenshot akan disimpan di folder "Downloads".

  • Screenshot area tertentu

Tekan tombol "Ctrl" + "Shift" + "Window Switcher" secara bersamaan. Gunakan kursor untuk menentukan area yang ingin diambil screenshot-nya. Screenshot akan disimpan di folder "Downloads".

Selain itu, Chromebook juga memiliki aplikasi Screenshot yang dapat membantu Anda untuk mengambil screenshot dari jendela tertentu atau melakukan pengaturan lainnya pada screenshot.

Secara umum, mengambil screenshot pada laptop sangat mudah. Screenshot adalah alat yang berguna dalam berbagai situasi dan dapat membantu Anda untuk berbagi informasi dengan orang lain. Anda dapat menggunakan opsi bawaan yang tersedia di sistem operasi Anda atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot dengan lebih banyak opsi. Semoga artikel ini membantu Anda untuk mengambil screenshot pada laptop dengan mudah.

Aplikasi bawaan atau Aplikasi Pihak ketiga

Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan screenshot pada laptop, baik itu aplikasi bawaan sistem operasi atau aplikasi pihak ketiga. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan screenshot pada laptop:

Snipping Tool (Windows)

Snipping Tool adalah aplikasi bawaan pada Windows yang dapat membantu Anda untuk mengambil screenshot pada laptop. Aplikasi ini menyediakan berbagai opsi, seperti screenshot area tertentu, screenshot jendela tertentu, dan sebagainya. Setelah mengambil screenshot, Anda dapat menyimpannya ke folder yang Anda inginkan atau langsung membagikannya.

Snip & Sketch (Windows)

Snip & Sketch adalah aplikasi baru yang tersedia pada Windows 10 yang juga dapat membantu Anda untuk mengambil screenshot pada laptop. Aplikasi ini menyediakan berbagai opsi, seperti screenshot area tertentu, screenshot jendela tertentu, dan sebagainya. Setelah mengambil screenshot, Anda dapat menyimpannya ke folder yang Anda inginkan atau langsung membagikannya.

Grab (macOS)

Grab adalah aplikasi bawaan pada macOS yang dapat membantu Anda untuk mengambil screenshot pada laptop. Aplikasi ini menyediakan berbagai opsi, seperti screenshot area tertentu, screenshot jendela tertentu, dan sebagainya. Setelah mengambil screenshot, Anda dapat menyimpannya ke folder yang Anda inginkan atau langsung membagikannya.

Screenshot (Chromebook)

Screenshot adalah aplikasi bawaan pada Chromebook yang dapat membantu Anda untuk mengambil screenshot pada laptop. Aplikasi ini menyediakan berbagai opsi, seperti screenshot area tertentu, screenshot jendela tertentu, dan sebagainya. Setelah mengambil screenshot, Anda dapat menyimpannya ke folder yang Anda inginkan atau langsung membagikannya.

Lightshot (Windows, macOS)

Lightshot adalah aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda untuk mengambil screenshot pada laptop. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan menyediakan berbagai opsi, seperti screenshot area tertentu, screenshot jendela tertentu, dan sebagainya. Setelah mengambil screenshot, Anda dapat menyimpannya ke folder yang Anda inginkan atau langsung membagikannya.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan screenshot pada laptop. Anda dapat memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

We Accept
@ 2023 Cloudku subsidiary PT Menara Sinar Semesta. All rights reserved.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram