Dewasa ini, hampir semua barang dan jasa dapat ditemukan di internet. Hampir semua pelaku bisnis memasarkan bisnis mereka melalui website. Website juga membantu banyak orang untuk mencari produk dan jasa yang mereka butuhkan. Website yang menjual produk atau jasa pasti tak luput dari pertanyaan dan keluhan pelanggan.
Untuk menampung keluhan dan pertanyaan pelanggan, perlu adanya wadah. Dalam hal ini, selain untuk memasarkan produk, seharusnya website juga bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Agar website juga bisa sebagai wadah pertanyaan pelanggan, diperlukan adanya fitur live chat pada website kita agar pelanggan lebih mudah untuk menghubungi kita saat ada suatu kendala yang ingin mereka tanyakan, baik pelanggan lama maupun pengunjung baru.
Adanya fitur Live Chat memiliki arti bahwa perusahaan siap siaga untuk membantu pelanggan. Hal ini lah yang mendorong pelanggan memiliki rasa percaya pada produk/layanan yang kita tawarkan.
Adanya live chat menunjukkan bahwa perusahaan peduli terhadap permasalahan pada produk/layanan yang ditawarkan. Jadi perusahaan dapat memahami kesulitan pelanggan yang selanjutnya dapat dicari solusinya.
Website memang banyak dikunjungi oleh banyak orang, namun apa kabar dengan penjualan?
Jumlah pengunjung yang banyak namun penjualan yang sangat sedikit atau hampir tidak ada wajib diwaspadai karena bisa saja calon pelanggan kesulitan dalam memesan atau masih ada suatu keraguan mengenai produk/layanan yang ditawarkan. Adanya fitur Live Chat dapat mempermudah akses komunikasi calon pelanggan sehingga mereka dapat menerima bantuan saat memerlukannya.
Adanya fitur Live Chat membantu meyakinkan pelanggan terhadap produk/layanan yang ditawarkan. Hal ini tentu berdampak pada sisi psikologis pelanggan. Pelanggan menemukan rasa puas, percaya dan nyaman saat menggunakan produk/layanan yang ditawarkan. Tentunya hal ini dapat menunjang penjualan.
Bicara mengenai website, saat ini telah banyak website yang dibangun menggunakan WordPress. WordPress merupakan sebuah Content Management System (CMS) yang bisa membantu Sobat Cloudku membuat dan mengelola website tanpa coding. Kok bisa buat website tanpa coding ya?
Ini lah kehebatan dari WordPress, Sobat Cloudku cukup menggunakan plugin dan website Sobat Cloudku tentu terlihat dinamis dan interaktif. Sobat Cloudku tak perlu khawatir dengan kesulitan untuk menerapkan fitur live chat pada website Sobat Cloudku. Cukup Add Plugin pada WordPress selanjutnya melakukan instalasi dan setting tambahan, dan jadilah website Sobat Cloudku sudah dilengkapi dengan fitur live chat.
Berikut 5 daftar plugin live chat untuk wordpress:
WP Live chat by 3CX merupakan salah satu plugin yang popular karena plugin ini gratis. Penggunaan plugin dinilai cukup mudah.
Fitur yang didapatkan:
JivoChat merupakan plugin live chat WordPress gratis yang banyak diminati.
Fitur yang didapatkan:
Tawk to merupakan plugin yang paling popular yaitu dengan total instalasi telah mencapai lebih dari 90.000 website dengan CMS WordPress.
Fitur yang didapatkan:
Tidio dikenal cukup popular di kalangan plugin gratis untuk wordpress karena kemudahan instalasinya yang tidak memerlukan registrasi.
Fitur yang didapatkan:
Hubspot merupakan salah satu plugin live chat gratis yang terkenal dari fitur pemasaran integrasi. Lebih dari 500 Aplikasi terintegrasi sehingga memungkinkan Sobat Cloudku merespons pelanggan di mana saja.
Fitur:
Setelah memahami keuntungan adanya fitur livechat. Bagaimana Sobat Cloudku cukup penting bukan?
Membuat website menggunakan WordPress cukup mudah bukan. Cukup add plugin dan website Anda sudah terlihat interaktif.
Yuk mulai online-kan bisnismu.
Hosting website WordPress Anda di Cloudku.
Cek Detail Paketnya!