Telah Hadir Kembali Plesk Hosting NVME Jakarta yang Super Cepat!

Buy Now
Online-kan Segera Website Anda!
Didukung oleh SSD Enterprise dan Webserver Nginx yang membuat website Anda super cepat.
Interface Plesk menyajikan pengalaman pengguna yang lebih mudah.
Tunjukkan pada dunia, apa yang Anda tawarkan!
Dapatkan pelanggan di seluruh belahan dunia!
Register Domain
Temukan domain impianmu.
Rp215.495
Rp17.248
Rp15.938
Rp365.000
Rp244.315
Transfer Domain
Transfer & Perbarui Domain Anda ke Cloudku Sekarang
Ide Hebat Dimulai dengan Nama Domain yang Hebat!
Pilih nama domain sesuka Anda!
Pesan sekarang sebelum diambil orang lain!
Server dengan Performa Tinggi
Speed up to 500Mbps Rasakan sendiri betapa cepatnya berlayar di sever kami!
Nikmati mudahnya mengelola VPS melalui dashboard kami!

Segera Custom Sekarang!
Penawaran terbatas! Ambil kesempatan Anda! Datacenter kami berada di Tier III Koneksi up to 10Gbps

nama@bisnisanda.com
Tidak ada yang lebih profesional daripada alamat email yang dipersonalisasi dengan nama domain Anda sendiri.
Anda Cukup Fokus pada Bisnis Anda!
Biarkan website menjadi urusan kami. Custom website Anda, tim kami siap mewujudkan mimpi Anda!
Custom sekarang!

Amankan Sistem Anda!
Memastikan sistem Anda aman dari malware,ransomware dan virus lain.
Compatible di semua device.

Cek Dokumentasi Kami!

Mari belajar bersama.
Layanan Anda bermasalah? Bukan hal yang mustahil lagi untuk memperbaiki sendiri!"
We Are available 24/7 to help answer question and solve your problems.

ContacT US

Contact Form

Hosting dan Berbagai Jenis yang Tersedia

by Cloudku / Januari 24, 2022

Hosting dan Berbagai Jenis yang Tersedia

Hosting dan Jenisnya

Apa sih sebenarnya hosting itu? Nama lainnya adalah layanan penyimpanan, tapi bukan sekedar penyimpanan biasa. Layanan yang satu ini mempunyai fungsi yang sangat penting, terutama dalam dunia teknologi. Ada berbagai data penting yang bisa disimpan di layanan penyimpanan ini.

Pengertian Layanan Penyimpanan Web

Layanan penyimpanan web sebenarnya merupakan persewaan server yang memungkinkan pemilik situs web untuk menyimpan seluruh data situs webnya. Hasilnya, semua data yang tersimpan di server tersebut bisa ditampilkan ke para pengguna internet yang tertarik untuk mengaksesnya.

Ada banyak sekali jenis layanan persewaan server ini. Kalau Anda mempunyai bisnis yang akan masuk ke dunia digital, pahami dulu beberapa jenis layanan persewaan server yang tersedia. Dengan begitu, Anda bisa memilih jenis layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan usaha Anda.

Berbagai Macam Layanan Web Hosting

Masing-masing perusahaan penyedia layanan persewaan server menawarkan layanan yang terbagi menjadi beberapa jenis berbeda. Beberapa jenis layanan yang paling populer ada dalam daftar berikut ini. Pastikan untuk mempelajari semuanya sebelum memilih salah satu layanan yang tersedia.

Shared Hosting

Jenis layanan yang satu ini sangat pas untuk Anda yang masih baru dalam menjalankan situs web. Layanan host yang satu ini juga sangat cocok untuk situs web yang lalu lintasnya belum terlalu tinggi atau dengan kata lain jumlah pengunjung situsnya masih sedikit.

Shared hosting merupakan pilihan yang terbaik untuk para pemula karena layanan ini sangat mudah untuk digunakan. Semua konfigurasi dan pengelolaan servernya dilakukan oleh penyedia layanan shared host. Operasionalnya juga sangat mudah karena dilengkapi dengan panel kontrol cPanel.

Cloud Hosting

Layanan yang kedua ini cocok bagi Anda yang memerlukan sumber daya yang lebih besar tapi Anda sendiri masih belum mempunyai pengetahuan teknis yang lengkap. Cloud host juga menawarkan kemudahan dalam penggunaan, seperti shared host.

Tapi yang istimewa dari cloud hosting adalah kapasitas penyimpanannya yang lebih besar serta bandwidthnya yang jauh lebih tinggi. Keunggulan utama layanan yang satu ini ada pada mekanisme yang ada. Data Anda akan diduplikasi serta disimpan dalam beberapa server agar tetap aman.

VPS Hosting

Virtual private server adalah jenis layanan lain yang bisa Anda pertimbangkan. Layanan ini disediakan khusus untuk para pengguna yang memerlukan lebih banyak keleluasaan dan sumber daya yang lebih besar untuk menyesuaikan pengaturan yang ada di server dengan kebutuhan situs webnya sendiri.

Dibandingkan dengan jenis layanan yang sebelumnya, VPS merupakan layanan yang lebih disukai karena harganya yang lebih terjangkau. Sedangkan konsep yang dibawa oleh VPS host sama dengan konsep shared host, yaitu satu server untuk beberapa situs web sekaligus.

Dedicated Hosting

Jenis layanan yang satu ini merupakan hasil pengembangan dari layanan VPS host. Kemampuan host ini sama seperti VPS host. Tapi setiap server yang ada hanya akan digunakan oleh satu pengguna situs web saja. Anda tidak perlu lagi khawatir akan terjadi kendala seperti downtime.

Selain itu, Anda jadi bisa memperoleh kapasitas penyimpanan yang lebih besar dibandingkan dengan tiga jenis layanan yang ada di atas. Layanan ini sangat cocok untuk situs web dengan banyak data.

Kesimpulan

Sudah siap untuk memilih produk hosting terbaik? Pastikan untuk memilih penyedia layanan host terbaik di Indonesia, yaitu Cloudku.ID. Temukan produk baru dari Cloudku.ID yang sangat cocok untuk berbagai kebutuhan bisnis. Anda dapat mengunjungi langsung website kami di Cloudku.ID atau bisa menghubungi customer service dan dapatkan penawaran terbaru. Jangan sampai kehabisan karena promo akan segera berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

We Accept
@ 2022 Cloudku subsidiary PT Menara Sinar Semesta. All rights reserved.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram