Cara Menggunakan Acronis Backup di Plesk Cloudku

by Cloudku / Januari 13, 2022

Cara Menggunakan Acronis Backup di Plesk Cloudku

Acronis Backup Plesk

Seperti yang telah kam jelaskan sebelum nya di artikel cara menggunakan Acronis backup di cPanel, sekarang kami akan menjelaskan menggunakan Acronis Backup di Plesk.

Acronis Backup: Restore

Sebelum melakukan restore, pastikan kamu memiliki account hosting dan domain yang aktif di Cloudku. Hal yang pertama harus dilakukan adalah login ke Plesk account hosting kamu. Kemudian pada dashboard klik pada pojok kanan atas seperti yang di gambar lalu pilih menu Acronis Backup.

Dashboard Plesk
Acronis Backup

Kemudian akan muncul beberapa tanggal point backup yang tersedia. Pilih salah satu point backup yang ingin di restore.

Dashboard Acronis Backup

Loading the backup. This may take a while. Artinya adalah kita perlu menunggu sampai point backup tersebut di mount, karena teknologi ini menarik data dari server Cloudku khusus untuk storage backup, kemudian di mount ke account hosting Anda.

Akan tampil beberapa tipe backup, yaitu; Files dan Database. Pilih tipe mana yang akan di restore.

Backup

Tipe Restore Acronis Backup

Pada tipe Files akan tersedia file yang dapat dilakukan restore pada tanggal yang dipilih. Checklist pada file atau directory yang ingin di recover (restore) atau di download.

Files

Pada tipe Database akan tersedia database yang dapat dilakukan restore pada tanggal yang dipilih. Checklist pada database yang ingin di recover (restore) atau di download.

Pada database ini jika di recover akan melakukan restore ke seluruh table yang ada pada database tersebut.

Databases

Kesimpulan

Dengan fitur Acronis Backup yang disediakan Cloudku ini akan sangat membantu kamu dalam management file, karena jika suatu saat kamu tidak sengaja menghapus file maupun database akan sangat mudah dilakukannya recovery melalui fitur yang disediakan Cloudku ini. Fitur terbaru ini juga disediakan dengan bundling, tidak ada biaya tambahan untuk semua paket hosting,semua sudah include dengan Acronis Backup. Jika kamu masih memiliki pertanyaan seputar Acronis Backup atau ingin berbagi pengalaman dalam menggunakannya, silakan tinggalkan komentar di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© 2022 Cloudku by PT Menara Sinar Semesta. All Rights Reserved.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram