Gratis Migrasi dan Persyaratan Migrasi Hosting

by Narwastu Nagoro / May 13, 2020

Migrasi hosting adalah proses memindahkan file-file website Anda dari satu server hosting ke server hosting lainya. Migrasi hosting digunakan untuk memudahkan pengguna dalam penyelesaian perpindahan data. Bersama Cloudku control panel yang digunakan yaitu Plesk dengan tampilan yang user-friendly dan modern sehingga memudahkan Anda untuk mengoperasikannya.

Cloudku menyediakan layanan migrasi hosting untuk seluruh pelanggan yang ingin memindahkan datanya dari server hosting lain ke hosting kami.

Untuk membantu proses migrasi hosting Anda dari provider hosting yang lama, dapat dipindahkan dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  • Jika account hosting Anda yang lama menggunakan cPanel, silahkan kirim username dan password cPanel Anda via tiket dan selanjutnya akan diproses oleh Support Cloudku mengenai perpindahan/transfer/migrasi hosting Anda. Dan jika hosting Anda yang lama menggunakan control panel selain cPanel, silahkan kirim username dan password Anda dari control panel lainnya (Plesk, sPanel, dll) dan selanjutnya akan dilakukan pengecekan proses migrasi hosting oleh Support Cloudku.
  • Maximum total size account (termasuk website files, databases, email dll) adalah 1 Gigabytes. Jika ukuran lebih dari 1 GB maka proses migrasi bisa mencapai 2-3 hari.
  • Main Domain ke Main Domain (dan jika pada hosting lama website sebagai Add-on ingin dipindahkan sebagai main domain atau sebaliknya maka proses migrasi butuh waktu lebih lama).
  • Jika account hosting lama menggunakan control panel lain, kita bisa membantu memindahkan file-file website dan database-nya, dan untuk email juga perlu dilihat apakah compatible dengan format mail di cloudku. dan jika format mail berbeda, harus dilakukan oleh Anda sendiri. Dan tambahan dimana karena perbedaan format hosting cPanel dengan yang diluar cPanel (Plesk, sPanel, dll), proses migrasi database, data website dan mail kemungkinan bisa gagal. Dan untuk hal ini pun jika berhasil kemungkinan proses migrasi bisa mencapai 3-5 hari kerja.

Proses perpindahan hosting sering kali menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan. Untuk itu, kami menyediakan bantuan migrasi akun hosting dari penyedia layanan hosting lama Anda ke server kami. File HTML, PHP, Database MySQL, Email, gambar dan seluruh data di akun hosting lama akan kami pindahkan secara GRATIS!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ikuti Update Terbaru Melalui
Cloudku Talk & Experience

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram