Cloudku Hosting dalam Berbagai Jenis dan Paket

by Cloudku / Juni 9, 2022

Cloudku Hosting dalam Berbagai Jenis dan Paket

Cloudku Hosting dalam Berbagai Jenis dan Paket

Saat akan mengelola suatu situs web, pengguna hosting perlu memilih salah satu control panel untuk mempermudah pengelolaan situs web. Ada banyak jenis control panel yang bisa digunakan untuk hosting. Hosting sendiri merupakan bakal dari website yang harus dipersiapkan dengan baik.

Ada banyak sekali data atau file website yang nantinya akan disimpan dalam hosting agar bisa diakses oleh para pengunjung situs web melalui internet. Tanpa hosting tidak akan ada yang namanya website. Saat ini, hosting tersedia dalam bentuk paket, lengkap dengan control panelnya.

Berbagai Pilihan Cloudku Hosting untuk Berbagai Kebutuhan

Setidaknya ada tiga pilihan hosting yang tersedia dan siap untuk dipilih. Ketiga hosting tersebut adalah Plesk hosting, cPanel hosting, serta WordPress hosting. Apa yang membuat ketiganya berbeda? Hosting manakah yang paling bagus untuk bisnis Anda? Semua jawabannya ada di bawah ini.

1.Plesk Hosting

Plesk adalah salah satu jenis control panel hosting yang sangat populer. Control panel hosting yang satu ini sudah mendukung dua jenis sistem operasi, yaitu Linux dan Windows. Cara mengelola situs web dengan menggunakan Plesk sangat fleksibel karena adanya dukungan dari berbagai ekstensi.

Cloudku hosting dengan Plesk juga sudah didukung oleh penggunaan bahasa pemrograman dalam jumlah yang sangat banyak. Beberapa bahasa pemrograman yang didukung oleh Plesk termasuk Perl, Python, Microsoft ASP.NET, ASP, CGI, dan tentu saja PHP.

2. cPanel Hosting

Lalu pilihan lain Cloudku hosting adalah cPanel yang juga merupakan control panel dengan sistem operasi basis berupa Linux. Linux memang merupakan sistem operasi yang sangat populer dan sering dipakai untuk mengelola situs web.

Anda bisa menggunakan cPanel untuk melakukan berbagai Tindakan, seperti memanajemen data, domain, database, security, serta berbagai konfigurasi yang lainnya. Hosting dengan cPanel sangat ramah pengguna dan mempunyai menu fitur yang jauh lebih mudah diakses dari halaman utama.

Selain itu, pengoperasian cPanel Cloudku hosting juga sangat mudah. Pengguna yang ingin melakukan backup file situs web hanya perlu satu klik saja untuk melakukan tindakan backup tersebut.

3. WordPress Hosting

Hosting yang berikutnya merupakan hosting yang dirancang agar bisa menjalankan website WordPress dengan lebih optimal. Dengan memakai hosting WordPress, pengguna bisa mendapatkan fitur, layanan, serta dukungan dalam jumlah banyak. Semuanya dirancang khusus untuk WordPress.

Sering kali, paket WordPress hosting hadir dalam bentuk paket yang menyertakan beberapa fitur khusus seperti pemasangan sekali klik, tim dukungan yang akan menangani WordPress secara khusus, dan pembaruan software secara otomatis.

Perbedaan Antara Berbagai Pilihan Hosting

Saat akan memilih salah satu Cloudku hosting terbaik untuk bisnis Anda, tentu Anda perlu memahami apa saja yang membuat berbagai jenis hosting tersebut istimewa. Kenali beberapa perbedaan antara jenis-jenis hosting lalu pilih salah satu yang paling cocok dengan kebutuhan bisnis Anda.

1. Tampilan dashboard hosting

Kalau Anda merupakan salah satu pengguna hosting VPS, maka Anda akan membutuhkan control panel dengan dashboard yang tampilannya sederhana tapi tetap menarik. Anda pasti ingin mendapatkan control panel yang lebih mudah untuk digunakan.

Hosting cPanel mempunyai tampilan dashboard dengan model GUI atau graphical user interface. Pilihan ini jauh lebih ramah pengguna. Masing-masing menu dalam dashboard akan diwakili oleh ikon yang sangat mudah untuk Anda pahami.

2.Fitur yang lebih unggul

Tampilan pengguna bukan satu-satunya bahan pertimbangan saat Anda akan memilih Cloudku hosting. Anda juga perlu memahami fitur unggulan apa saja yang ditawarkan oleh setiap jenis hosting tersebut. Plesk hosting menawarkan berbagai ekstensi bagi para penggunanya.

Ekstensi yang disediakan oleh Plesk hosting memungkinkan para penggunanya untuk mengelola situs web dengan lebih fleksibel. Sedangkan cPanel hosting membawa berbagai kemudahan seperti one click HTTPS dan Softaculous. Apapun jenis hosting yang Anda pilih, baik cPanel hosting, Plesk hosting, maupun WordPress hosting, pastikan untuk membelinya dari Cloudku hosting di cloudku.id. Tersedia berbagai pilihan paket untuk Anda pilih sesuai dengan selera dan tentunya kebutuhan bisnis Anda. Konsultasikan dengan kami sebelum membeli salah satu paket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© 2022 Cloudku by PT Menara Sinar Semesta. All Rights Reserved.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram